Sabtu, 31 Maret 2012

Siam Square (Thai: สยามสแควร์)


Siam Square (Thai: สยามสแควร์) adalah daerah perbelanjaan dan hiburan di Kabupaten Siam Bangkok, Thailand. Daerah ini menghubungkan ke pusat perbelanjaan lainnya dan link ke distrik-distrik perbelanjaan lainnya oleh langit jembatan, seperti Siam Center / Siam Discovery Center, MBK Center, Siam Paragon, Ratchaprasong perbelanjaan dan Jalan Sukhumvit.

Dalam Siam Square itu sendiri, ada berbagai toko dan jasa, termasuk sekolah tutor, restoran, kafe, butik desainer pakaian, toko kaset, toko buku, Hard Rock Cafe dan bank. Para pelanggan bervariasi dari muda usia sekolah dan mahasiswa untuk pekerja kantor dan wisatawan asing. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai "SoHo" atau "Shinjuku of Thailand".

Sejarah

Bangunan pertama Siam Square dibangun pada tahun 1970 di atas tanah milik Universitas Chulalongkorn. Tujuannya adalah untuk menyediakan pendapatan sewa untuk universitas.

Juga penyewa lainnya duduk di sini sebagai; Siam Bowl, Bangkok Bank Building dan Gedung British Council. Banyak investor memberikan kontribusi untuk membuat Siam Square sebuah "daerah kelas atas", dengan pusat-pusat perbelanjaan modern, hotel kelas tinggi dan restoran.

Pada 1970-an ada booming ekonomi di Thailand dan terutama di ibu kota Krung Thep (Bangkok di Thailand bahasa). Banyak toko baru serta restoran dan perusahaan makanan cepat membuka pintu mereka di daerah Siam Square selama ini. Diseberang Theater Siam kantor polisi dan stasiun pemadam kebakaran juga dibuka pada tahun 1980 awal.

Jembatan layang jembatan udara AC dari pusat perbelanjaan MBK dan banyak kafe, restoran dan toko telah membuat daerah yang menarik bagi orang untuk bertemu. Siam Square tampaknya terutama menarik Thailand muda. Kedekatan ke awal Sukhumvit Road mungkin juga merupakan faktor penting.

Lokasi
Siam Square terletak di Pathum Wan kabupaten dan berbatasan dengan Henri Dunant, Rama I dan Thailand Phaya jalan. Sebaliknya di Rama I Jalan adalah Siam Paragon dan Siam Center / Siam Discovery Center, yang dapat diakses melalui Skytrain Bangkok Siam stasiun, serta sebuah jembatan penyeberangan; MBK Center adalah di Jalan Thailand Phaya, dan diakses dari Mall Bonanza, melalui sebuah, ditutupi ber-AC pejalan kaki jembatan. Parkir di Siam Square yang tersedia untuk biaya nominal, tapi biasanya padat, terutama pada akhir pekan.

Transportasi
  •  Bangkok Skytrain - Siam stasiun
  •  Berjalan jarak dari CentralWorld dan Ratchaprasong Kabupaten
Bisnis

Bioskop
* Lido - sebuah multipleks lebih tua dari tiga bioskop; sering memainkan film asing dan independen yang tidak disaring di tempat lain di Bangkok.

* Scala - dibangun pada tahun 1967, dengan sekitar 900 kursi, Scala adalah tertua Bangkok tunggal layar bioskop.

* Siam Teather - lain tahun 1970-an era tunggal layar teater, bagian dari rantai Apex, yang juga menjalankan Scala dan Lido.
Restoran
Siam Square host sejumlah besar restoran, termasuk tradisional Thailand, Cina, dan restoran barat, toko roti, dan sejumlah gerai makanan cepat saji. Dan bahkan restoran Cina.

Perbelanjaan
Siam Square mungkin paling dikenal untuk berbelanja, dengan outlet murah banyak. Sebagian besar toko di daerah tersebut adalah independen, tetapi ada cabang beberapa rantai pakaian.

Selain toko, ada banyak sekali toko-toko dan butik, jual desainer lokal-label pakaian, perhiasan, musik dan pernak-pernik. Ada mal kecil beberapa melampirkan Warrens padat kios yang menjual fashion item diskon. Toko mainan butik seperti 2Spot. Toko 2Spot Komunikasi berlokasi di Siam Square juga.

Kehidupan Malam
Siam Square tidak dikenal untuk Kehidupan malam sebagai kebanyakan toko tutup sekitar pukul 10 malam. Namun, Hard Rock Cafe tetap buka sampai larut malam, dan host hidup band. Ada sebuah klub malam disebut CM2 bawah Siam Hotel Novotel Square. Siam Square, pintu masuk parkir menutup sekitar 10-11.



Sumber :


1 komentar:

  1. teman jangan lupa yah masukin link gunadarmanya k dalam blog kamu. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya, misalkan:
    www.gunadarma.ac.id
    www.studentsite.gunadarma.ac.id
    www.baak.gunadarma.ac.id
    www.ugpedia.gunadarma.ac.id
    :)

    BalasHapus